Jenis Bahan Sprei Anti Luntur

Pria yang berkualitas salah satunya ditentukan dari bahan yang digunakan. Termasuk dengan sprei anti luntur yang tentunya memiliki bahan khusus sehingga memiliki kualitas yang baik. Tentunya sprei dengan kualitas yang baik akan menambah kenyamanan istirahat.

Meskipun telah diketahui apabila sprei dengan bahan polyester 100% biasanya memiliki harga yang cenderung lebih murah namun memiliki karakter yang sangat rapat sehingga udara tidak leluasa keluar masuk. Teksturnya halus dan mudah luntur.

Namun apabila bahan poliester tersebut dicampur dengan bahan katun, kualitas dari sprei tersebut akan jauh lebih baik. Sehingga Anda harus memperhatikan jenis bahan yang digunakan meskipun sudah terlambat sprei anti luntur.

Bahan Sprei Anti Luntur

Dari sekian banyak jenis bahan yang digunakan sebagai bahan dasar sprei, berikut adalah beberapa jenis bahan yang sangat baik dan dijamin tidak akan membuat sprei mudah rusak.

Sprei dari Bahan Katun CVC

Chief Value Cotton atau CVC merupakan jenis bahan tekstil yang mengandung serat katun lebih dari 50%. Jenis bahan ini merupakan campuran antara katun dan polyester dengan komposisi yang sangat beragam tergantung pada tingkat kualitas katun yang dihasilkan untuk sprei anti luntur.

Sprei dari Bahan Katun Panca

Dengan komposisi rata-rata 70% katun dan 30% polyester, karakteristik dari bahan ini tidak panas, tidak berbulu, tidak luntur dan nyaman untuk dipakai. Jenis ini banyak digunakan oleh para produsen karena memiliki motif yang sangat beragam.

Sprei Anti Luntur dari Bahan Katun Catra

Untuk jenis bahan sprei anti luntur selanjutnya ini memiliki komposisi sekitar 80% katun dan 20% polyester. Ini memiliki tekstur yang lebih lembut dan halus apabila dibandingkan dengan katun panca.

Sprei dari Bahan Katun Cina

Sering disebut dengan katun twill, komposisi dari katun Cina merupakan 85% hingga 90% katun dan sisanya adalah polyester. Terdapat dua jenis yaitu dengan kualitas rendah dan kualitas tinggi yang menyerupai katun jepang.

Sprei dari Bahan Katun Taiwan

Selanjutnya sprei anti luntur berbahan katun Taiwan yang memiliki komposisi 90% katun dan 10% polyester. Jenis bahan ini lebih lembut apabila dibandingkan dengan kartun China namun lebih tipis daripada katun jepang.

Masih banyak lagi bahan sprei anti luntur yang menjadi bahan dasar dan biasa digunakan oleh para produsen untuk dapat menghasilkan jenis spray dengan kualitas yang baik yang tentunya akan memberikan kenyamanan bagi para penggunanya.